Tokoh Masyarakat Ini Keluhkan Gedung MAN 1 Minas Yang Terkesan Dibiarkan Terbengkalai & Dianggap Memubazirkan Uang Rakyat 

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:08:49 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Masyarakat yang berada diseputaran Jalan Cut Nyak Dien (Simpang KUD-red), Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mengeluhkan keberadaan gedung Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Minas yang dinilai tidak dimanfaatkan sama sekali selama bertahun-tahun, bahkan terkesan terbengkalai.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh pak Kudri merupakan salah seorang tokoh masyarakat sekitar, menurut Pak Kudri gedung Sekolah MAN 1 Minas tersebut tidak difungsikan terhitung sejak akhir tahun 2021 silam.

"Kita memohon kan petunjuk dari Pak Bupati Siak ataupun Pak Kakan Kemenag Siak terkait gedung Sekolah MAN 1 Minas yang sudah lama terbengkalai, bagaimana bagusnya dibuat," ungkapnya kepada Wartawan media ini, Selasa (28/02/2023).

Pantauan awak media ini dilokasi, gedung MAN 1 Minas tersebut terlihat memang sudah rusak parah akibat tidak difungsikan.

"Seperti yang kita lihat saat ini gedung tersebut sudah mulai rusak dan tak terawat sejak tidak difungsikan, bahkan sebahagian besar meja dan kursi belajar sudah hilang diambil orang," keluh Pak Kudri.

Selain itu menurutnya, alangkah baiknya jika gedung itu diserahkan kepada Yayasan disekitar yang dianggap bisa mengelola gedung tersebut untuk kegiatan belajar mengajar, ketimbang dibiarkan terbengkalai seperti saat ini.

"Seperti Yayasan Pondok Pesantren Al-Fadlah misalnya, sebab kebetulan gedung sekolah ini bertetangga dengan Yayasan Al-Fadlah," ujarnya.

"Jadi dalam hal ini kita minta bantu lah petunjuk dari Pak Bupati agar kiranya gedung ini dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya, daripada dibiarkan terbengkalai seperti ini tentunya ini perbuatan yang memubazirkan uang rakyat, sebab gedung ini kan dibangun oleh Pemerintah menggunakan uang rakyat," pungkasnya.***

Penulis : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex